.

   

:: Iindex resonansi ::

Diposting oleh ahmad_interaktif

Kisah burung gagak
Pada suatu petang, seorang ayah bersama anaknya yang baru menamatkan pendidikan tinggi duduk berbincang-bincang di halaman sambil memperhatikan suasana di sekitar mereka. Tiba-tiba seekor burung gagak hinggap di ranting pohon di depan rumah. Si ayah lalu menuding jari ke arah gagak sambil bertanya, "Nak, apakah benda itu?" "Burung gagak", jawab si anak.
Lanjut..

 Ketabahan seorang resepsionis
Beberapa bulan yang lalu di meja pemesanan kamar hotel, saya melihat suatu kejadian yang sangat mengesankan: betapa sulitnya menjadi resepsionis.
Saat itu sekitar pukul lima sore, petugas resepsionis hotel sibuk mendaftar tamu-tamu baru.
Lanjut..

 Kisah seorang pramugari
Saya adalah seorang pramugari China Airline. Selama beberapa tahun melakukan pekerjaan yang sama, saya hampir tidak memiliki pengalaman menarik. Setiap hari saya hanya melayani penumpang dan melakukan pekerjaan yang monoton.
Lanjut..

 Siapakah emaknya
Selesai berlibur dari kampung, saya harus kembali kekota. Mengingat jalan tol yang juga padat, saya menyusuri jalan lama. Terasa mengantuk, saya singgah sebentar di sebuah restoran. Begitu memesan makanan, seorang anak lelaki berusia lebih kurang 12 tahun muncul di depan.
Lanjut..

 Pasir pasir keiklasan
Dua orang pengembara sedang melakukan perjalanan.Mereka tengah melintasi padang pasir yang sangat luas.Sepanjang mata memandang hanya ada pasir membentang.
Lanjut..

 Jembatan maaf
Di sebuah desa, hiduplah dua orang, kakak beradik, yang sangat akrab. Entah karena apa mereka jatuh ke dalam suatu pertengkaran serius. Dan ini adalah pertama kalinya mereka bertengkar sedemikian hebat. Padahal selama 40 tahun mereka hidup rukun berdampingan, saling meminjamkan peralatan pertanian
Lanjut..

 Bundaku sungguh luar biasa
Pekan pertama setelah mengetahui bahwa dirinya positif hamil, Sinta mengaku kaget bercampur haru. Perasaan yang luar biasa menghinggapi seisi hidupnya, sepanjang hari-harinya setelah itu. Betapa tidak, sekian tahun lamanya ia menunggu kehamilan, ia teramat merindui kehadiran buah hati penyejuk jiwa di rumah tangganya.
Lanjut..

 Paronia
Sangat manusiawi apabila kita mempunyai perasaan takut dan khawatir dalam mengarungi kehidupan di dunia ini. Namun, bila setiap saat kita dihantui rasa takut dan was-was, ini sudah tidak normal lagi. Bila dibiarkan, bisa-bisa menimbulkan penyakit.
Lanjut..

 Menjadi tuan atas lidahmu
Suatu hari empat sekawan berjanji satu sama lain untuk bermeditasi tanpa berbicara sepatah kata pun selama tujuh hari. Pada hari pertama semuanya tutup mulut, dan meditasi berjalan sesuai rencana.
Lanjut..

 Hadiah cinta seorang ibu
"Bisa saya melihat bayi saya?" pinta seorang ibu yang baru melahirkan. Ketika gendongan itu berpindah ke tangannya dan ia membuka selimut yang membungkus wajah bayi lelaki yang mungil itu, ibu itu menahan napasnya.
Lanjut..

 Surat terakir sopir truck
Steamboat Mountain adalah pembunuh. Setiap sopir truk yang menyusuri jalan raya Alaska memperlakukannya dengan hormat, terutama di musim dingin. Tikungan dan belokan jalan di gunung itu dan tebingnya yang curam menukik tajam dari jalanan berlapis es. Tak terhitung truk dan sopir truk yang tersesat di situ dan masih banyak lagi yang diyakini akan mengikuti jejak terakhir mereka.
Lanjut..

 Beginilah jika bersaudara
Dua orang bersaudara bekerja bersama menggarap ladang milik keluarga mereka. Yang seorang, si kakak, telah menikah, dan memiliki keluarga yang cukup besar.
Lanjut..

 Engkau yangmana
Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya. Dia bertanya mengapa hidup ini terasa begitu sukar dan menyakitkan. Dia tidak tahu bagaimana untuk menghadapinya.
Lanjut......

This entry was posted on 08.10 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar